PAL Jaya Berikan Layanan Penyedotan Tangki Septik Gratis Bagi Warga Terdampak Banjir

PD PAL Jaya membuka layanan penyedotan tangki septik gratis kepada warga Jakarta yang rumahnya terdampak banjir. Layanan ini berlaku sejak 3 hingga 31 Januari nanti.

" Warga yang rumahnya terendam banjir, otomatis tangki septiknya juga terendam dan penuh air. Kami bantu sedot"

Direktur Utama PD PAL Jaya, Subekti mengatakan, selain bentuk kepedulian, penyedotan ini juga untuk mencegah penyebaran penyakit pascabanjir akibat sanitasi buruk.

"Warga yang rumahnya terendam banjir, otomatis tangki septiknya juga terendam dan penuh air. Kami bantu sedot," ujarnya, Selasa (7/1).

Kepala Unit Layanan Penyedotan Lumpur Tinja PD PAL Jaya, Hendry Sitohang menjelaskan, sejak 3 hingga 6 Januari kemarin, sudah ada sembilan warga yang tinggal di wilayah Jakarta Timur dan Barat yang memanfaatkan layanan gratis ini.  

"Dari sembilan rumah warga itu, lima berada di wilayah Jakarta Timur dan empat di Jakarta Barat," katanya.

Hendry mengungkapkan, untuk mendapatkan layanan gratis ada beberapa prosedur yang harus dipenuhi warga. Di antaranya, memiliki KTP DKI Jakarta, tangki septik memiliki lubang sedot, rumah memiliki akses untuk truk dan tidak menganggu lalin, sertakan foto rumah pascabanjir, dan jarak selang ke tangki septik maksimum 100 meter.

Ia menambahkan bagi warga yang ingin disedot tangki septiknya dapat menghubungi nomor telepon Hotline 021-83702136 atau WhatsApp ke nomor 08129077702030.

"Warga juga bisa mengirim DM ke instagram PD PAL Jaya @pdpaljaya," tandasnya.

sumber : beritajakarta.id/read/75886/pal-jaya-berikan-layanan-penyedotan-tangki-septik-gratis-bagi-warga-terdampak-banjir#.XhQ4qUczbDc