Ini Torehan Positif Kinerja PD PAL Jaya di Usia ke-28

Menapaki usia ke-28 tahun ini, PD PAL Jaya telah menorehkan beberapa hal positif dalam kinerjanya.  Mulai dari sertifikasi ISO hingga raihan laba usaha yang melebihi target.

"Saat ini juga pilot projek untuk interseptor dan mini komunal di Kali Item sedang berjalan. "

Direktur Utama PD PAL Jaya, Subekti mengatakan, di usia ke-28 tahun ini perusahaannya memperoleh sertifikasi ISO 17025 untuk laboratorium dari Komite Akreditasi Nasional (KAN) dan sertifikasi untuk produk inovatif biopal dari Pusat Penelitian dan Pengembangan Permukiman Kementerian PUPR.

"Kami juga telah mengoperasikan teknologi moving bed biofilm reactor (MBBR) di instalasi pengolahan limbah (IPAL) Setiabudi, Jakarta Selatan. sekarang ada 42.000 kubik perhari air bersih yang dihasilkan. Kami juga akan menetapkan teknologi ini di Rumah Pompa Krukut," ungkapnya, Kamis (26/9).

Subekti menambahkan, pada tahun ini pihaknya juga sudah menyelesaikan jaringan pipa utama pada beberapa lokasi di wilayah Jakarta. Pengerjaan pipa - pipa tarikan, lanjut Subekti, masih terus dijalankan sampai sekarang.  

"Saat ini juga pilot projek untuk unterseptor fam komunal di Kali Item sedang berjalan," ujarnya.

Sedangkan dari kinerja keuangan, ungkap Subekti, laba usaha perusahaan telah melebihi target sebesar 140 persen di triwulan ketiga.

"Target kita tahun ini kurang lebih Rp 11 miliar. Realisasi yang sudah tercapai Rp 18 miliar, ini sudah melebihi target di laba usaha. Angka tersebut akan terus kita tingkatkan," tutupnya.

Sumber: http://www.beritajakarta.id/read/72583/ini-torehan-positif-kinerja-pd-pal-jaya-di-usia-ke-28