Pertemuan dengan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta

Pada hari Kamis tanggal 21 Maret 2019, Direktur Utama PD PAL Jaya Bapak Subekti bersama Direktur Adm. & Keuangan PD PAL Jaya Bapak Hidayat Sigit Suryanto bertemu dengan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Bapak Ratiyono beserta jajarannya di Kantor Dinas Pendidikan DKI Jakarta. Pertemuan tersebut membahas rencana kolaborasi program-program antara Dinas Pendidikan DKI Jakarta dengan PD PAL Jaya. Rencana kerjasama tersebut terkait program dan produk PD PAL Jaya yaitu PAL Jaya Goes To School, Gerakan Bersih Lingkungan dengan Gotong Royong (GREBEG) L2T2, dan tangki septik modifikasi (BIOPAL).

Nantinya, beberapa sekolah masing-masing TK, SD, SMP, SMA / SMK dapat menjadi model / contoh untuk sekolah-sekolah lainnya di Jakarta. PAL Jaya Goes To School bisa diterapkan di beberapa sekolah tersebut dengan metode yang menyenangkan dan menarik. PD PAL Jaya dapat menjadi narasumber secara gratis kegiatan Training of Trainer (ToT) untuk membina para guru sekolah (misalnya : Guru Biologi). Selain itu, bekerja sama dengan SMK untuk perakitan BIOPAL. Beberapa sekolah yang menjadi contoh itu juga dapat diberikan BIOPAL gratis agar bisa menjadi contoh praktek langsung sekaligus mengedukasi anak-anak.

Dinas Pendidikan bisa menyediakan tempat untuk kegiatan ToT. Kadis Pendidikan DKI Jakarta berharap bulan April mendatang sudah dimulai rencana kolaborasi tersebut.