KICK OFF MEETING STRATEGI PEMASARAN PD PAL JAYA

Dalam rangka meningkatkan akses air minum dan layanan sanitasi serta perbaikan perilaku higiene (WASH) khususnya bagi masyarakat miskin dan kelompok rentan di perkotaan, IUWASH PLUS atau Indonesia Urban Water, Sanitation and Hygiene ‘Penyehatan Lingkungan Untuk Semua’ memfasilitasi PD PAL Jaya dalam penyusunan strategi pemasaran baru untuk produk dan jasa dari PD PAL Jaya untuk mencapai target 800.000 rumah tangga dalam penyedotan lumpur tinja (L2T2) pada tahun 2022.

IUWASH PLUS yang mendukung sepenuhnya kegiatan ini telah memilih MARKPLUS sebagai konsultan marketing yang akan membantu PD PAL Jaya untuk menyusun strategi pemasaran baru agar dapat meningkatkan pendapatan dari penjualan produk tangki septik modifikasi (BIOPAL), Layanan Lumpur Tinja Terjadwal (L2T2), Sistem Perpipaan, dll. Peningkatan pendapatan tersebut akan mempengaruhi tercapainya target cakupan layanan PD PAL Jaya tahun 2022 sebesar 30%.

Sebagai permulaan, diadakan Kick Off Meeting Strategi Pemasaran PD PAL Jaya di Dhotel tanggal 13 November 2018. Rapat tersebut dihadiri oleh Asisten Deputi Bidang Lingkungan Hidup, DSDA Prov. DKI Jakarta, BPBUMD Prov. DKI Jakarta, Tim IUWASH PLUS, Para Direksi, Badan Pengawas, Manajer, dan Staf PD PAL Jaya, serta Tim MARKPLUS.

Dalam rapat tersebut Direktur Utama dan Korsek menyampaikan profil PD PAL Jaya, kemudian dilanjutkan dengan paparan dari MARKPLUS terkait tantangan dan hambatan yang dialami oleh PD PAL Jaya dalam pemasaran produk sanitasi, dan hipotesis solusi dalam perbaikan program pemasaran PD PAL Jaya.